Rabu, 20 November 2019

PWI Jatim Adakan Khitan Massal

Persatuan Wartawan IndonesiaSurabaya (ANTARA News) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Jawa Timur menyambut Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT ke-65 PWI tahun 2011 menggelar berbagai kegiatan, selain lomba karya tulis dan foto memperebutkan Piala Prapanca, juga menghelat khitanan massal dan donor darah.

Menurut Ketua HPN PWI Cabang Jatim, Akhmad Munir, dalam siaran persnya, Rabu, untuk lomba karya tulis dan foto, pihaknya mengharapkan naskah dari peserta yang masuk ke panitia paling lambat tanggal 4 Maret mendatang.

"Peserta lomba karya tulis dan foto, bisa menyampaikan langsung naskahnya ke kantor PWI Jatim atau dikirimkan via pos," kata Kepala LKBN ANTARA Biro Jatim itu menegaskan.
Munir mengemukakan, masing-masing pemenang dari lomba karya tulis dan foto bakal memperoleh hadiah uang tunai senilai Rp5 juta. Sedang lima nominator masing-masing memperoleh hadiah Rp 1 juta. "Itu berlaku masing-masing untuk lomba karya tulis dan foto," jelasnya.

Ia menambahkan, kegiatan lain yang dihelat panitia HPN PWI Jatim adalah khitanan massal dan donor darah.

Untuk khitanan massal, pihaknya bekerjasama dengan La Nyalla Academia dan direncanakan digelar di Kantor PWI Jatim di Jalan Taman Apsari Surabaya, Sabtu (12/3) nanti dengan target sebanyak 100 sampai 200 anak.

"Anak-anak yang dikhitan memperoleh bingkisan dan tak dipungut biaya apa pun. Siapa saja yang berminat mengkhitankan anaknya, kami persilakan segera mendaftar ke kantor PWI Jatim," ujar Ketua SIWO PWI Jatim ini.

Untuk donor darah akan dihelat pada 16 Maret mendatang juga di kantor PWI Jatim. Kegiatan ini bekerja sama dengan PMI Cabang Jatim.

"Kami menargetkan minimal 100 peserta yang ikut dalam kegiatan donor darah itu. Wartawan dan keluarganya, kami harapkan berpartisipasi. Donor darah ini sangat berarti bagi siapa saja yang membutuhkan," tegasnya.

Rangkaian kegiatan itu, baik yang bersifat internal pers maupun eksternal yang melibatkan masyarakat, kata Munir, diharapkan mampu mendekatkan dan merekatkan hubungan wartawan dengan masyarakat.

Kiprah wartawan, katanya, tak hanya dalam kaitan kinerja jurnalistik untuk mencerahkan masyarakat, tetapi pers dan PWI khususnya, juga perlu melakukan aksi nyata langsung kepada masyarakat.

"Dukungan semua pihak sangat penting demi suksesnya kegiatan yang digelar PWI Jatim menyambut HPN tahun 2011 ini. Puncak HPN Jatim bakal digelar di Gedung Negara Grahadi Surabaya dan dihadiri Gubernur Jatim Soekarwo," tambah Ketua PWI Cabang Jatim, H Dhimam Abror Djuraid. (*)