Kamis, 19 September 2019

Enam Tokoh Daerah Terima Penghargaan PWI Kalteng

Palangka Raya (ANTARA News) - Kuala Kapuas (ANTARA News) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kalimantan Tengah memberikan penghargaan berupa PIN "Peduli Pers" kepada sejumlah tokoh di daerah setempat yang dinilai banyak berperan dan mendorong kemajuan pers nasional.

Penghargaan diserahkan  Ketua Umum PWI Pusat H Margiono pada peringatan Hari Pers Nasional 2011 dan Hari Ulang Tahun (HUT) PWI ke-65 tingkat Provinsi Kalteng yang berlangsung di Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Sabtu.

Penghargaan PIN Emas HPN 2011 diberikan kepada Ir HM Mawardi MM yang saat ini menjabat sebagai Bupati Kapuas, dan Ben Brahim S Bahat ST MT selaku Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kalteng.

Dua tokoh Pers Kalimantan Tengah (Kalteng), TT Suan dan H Abdul Majid menerima piagam penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kalteng.

Ketua PWI Cabang Kalteng H Sutransyah sebelunya mengatakan, kedua tokoh tersebut memiliki andil dalam sejarah pers dan PWI Cabang Kalteng.

TT Suan merupakan salah satu pendiri PWI Cabang Kalteng, seorang birokrat sejati yang pernah menduduki jabatan sebagai Kepala Biro Humas Pemerintah Provinsi Kalteng, katanya.

"Sampai saat ini, TT Suan masih aktif menulis dan tulisannya banyak dimuat diberbagai media cetak harian di Kalteng," ujarnya.

Sedangkan, H Abdul Majid merupakan wartawan senior, mantan Sekretaris PWI Kalteng, mantan Wakil Ketua PWI Kalteng dan Dewan Kehormatan PWI Kalteng yang pernah berkerja sebagai wartawan dibeberapa media cetak harian nasional.

Selain memberikan penghargaan kepada tokoh pers Kalteng, PWI Kalteng juga menyerahkan penghargaan kepada dua pengusaha muda Kalteng, Edy Raya Samsuri dan Tugiyo Wiratmodjo.

Dijelaskannya, Edy Raya Samsuri merupakan tokoh pemuda yang pernah menjabat sebagai Ketua KNPI Kalteng, serta pengusaha muda Kalteng yang saat ini menjabat sebagai Ketua BPD Hipmi Kalteng.

"Edy Raya Samsuri tokoh pemuda aset bagi Kalteng, kontribusinya menjadi narasumber berita yang menyangkut dunia usaha maupun dunia kepemudaan," katanya.

Selain itu, dalam kepedulian sosialnya, khususnya terhadap kegiatan PWI, baik kabupaten, kota, provinsi dan nasional selalu memberikan dukungan penuh.

Sedangkan, Tugiyo Wiratmodjo merupakan pengusaha sukses yang kepeduliannya dalam pengembangan bidang UMKM, khususnya pengusaha menengah kebawah dengan memberikan bantuan bergulir.

"Kepedulian dua pengusaha muda ini sangat besar dalam setiap kegiatan PWI Kalteng, contohnya dalam pelaksanaan kegiatan keagamaan yang dilaksanakan oleh PWI Kalteng," katanya.
       
Sutransyah mengatakan Ir HM Mawardi MM merupakan pengusaha, Ketua Masyarakat Perhutanan Indonesia (MPI) Kalteng merupakan narasumber yang telah menjalin erat hubungan dengan PWI Kalteng dalam memberikan berita-berita aktual yang bisa diserap oleh para insan pers sendiri.

"HM Mawardi MM merupakan pengusaha yang tergabung dalam Masyarakat Perhutanan Indonesia (MPI) Kalteng. Banyak kontribusi pemikiran-pemikiran yang diberikan yang menyangkut MPI, khususnya di Kalteng," katanya.

Ben Brahim S Bahat merupakan seorang birokrat yang profesional yang menjadi narasumber dalam berita-berita yang menyangkut pembangunan infrastruktur di Kalteng.

"Kontribusinya terhadap kegiatan PWI Kalteng, khususnya dalam hal finansial tidak diragukan lagi, bahkan sebagai narasumber yang komunikatif," ujarnya.

Selain itu, andil Ben Brahim bagi PWI Perwakilan Kapuas juga sangat besar ketika menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kapuas, katanya. (*)