Jumat, 15 November 2019

Ibu Negara Resmikan Rumah Pintar Naioni

IBU Negara, Hj. Ani Yudhoyono, Selasa (8/2/2011) meresmikan Rumah Pintar Sonaf Soet Hinef di Kelurahan Naioni, Kecamatan Alak, Kota Kupang. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti, disaksikan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono.

Pada kesempatan itu, Ibu Negara menyerahkan uang Rp 100 juta kepada pemerintah Kota Kupang untuk membiayai keperluan rumah pintar. Selain itu, memberi bantuan tiga unit komputer dan sejumlah buku. Presiden dan Ibu Negara juga berkesempatan menanam anakan pohon di halaman rumah pintar. Presiden menanam anakan Cendana sementara Ibu Negara menanam anakan Sukun.

Sebelum meresmikan, saat tiba di Naoni, Presiden dan Ibu Negara yang didampingi Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya, disambut Walikota Kupang, Drs. Daniel Adoe dan Wakil Walikota, Drs. Daniel Hurek.

Suasana di sepanjang jalan menju rumah pintar dipadati masyarakat yang hendak melihat Presiden dan Ibu Negara. Ada warga sampai memanjat pohon.

Sewaktu tiba, Ibu Negara langsung berdialog dengan sejumlah warga. Ibu Negara menanyakan buku yang sudah dibaca anak-anak. Selanjutnya, Presiden dan Ibu Negara masuk ke dalam rumah pintar menemui anak-anak PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini). Sekelompok pelajar menyanyikan lagu Ofalangga Soba-soba. Presiden tertarik dan menanyakan arti syair lagu itu. Setelah itu, Presiden dan Ibu Negara menangkap ikan lele pada kolam yang letaknya di samping rumah pintar.

Selesai kegiatan, Presiden dan Ibu Negara meninggalkan Naioni, kembali ke Rumah Jabatan Gubernur NTT.

Walikota Kupang, Daniel Adoe mengatakan, kehadiran Presiden dan Ibu Negara merupakan kebanggaan warga Kota Kupang dan NTT.

Kunjungan kenegaraan Presiden dan Ibu Negara Hj. Ani Susilo Bambang Yudhoyono ini dalam rangkaian menghadiri acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2011 di Kupang. (yel)