Kamis, 21 November 2019

Sambutan Kota Kupang Meriah

KUPANG, PosKupang.Com -- KETUA Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Margiono mengatakan, sambutan Kota Kupang sebagai tuan rumah HPN sangat meriah.

Margiono mengatakan hal tersebut ketika memberikan sambutan pada acara welcome party untuk semua peserta HPN di Restoran Oriental, Senin (7/2/2011) malam.

"Spanduk-spanduk, tulisan-tulisan di koran dan semua orang bicara tentang HPN. Pada waktu HPN 2011 diputuskan di Kota Kupang, kita tidak bayangkan suasana meriah seperti ini. Kami bayangkan datang ke Kupang berarti berkemah. Bahkan ada yang bilang tidak ada penerbangan sehingga hubungi panglima TNI untuk siap kapal," ujar Margiono.

 

Ternyata, lanjut Margiono, Kupang sangat luar biasa. Hotel tidak cukup bukan karena kurang tetapi karena tamu yang datang cukup banyak. "Saat ini sekitar 80 persen peserta HPN sudah datang, Sisanya akan datang besok," katanya.

Dalam kegiatan ini, ketua Dewan Pers, Bagir Manan juga datang. "Beliau bukan orang pers tetapi itulah kebesaran hati orang pers. Beliau menjadi orang nomor satu di dunia pers," tambah Margiono sembari menimpali, kegiatan HPN kali ini juga ada penghargaan persahabatan pers dengan Timor Leste.

Walikota Kupang, Drs. Daniel Adoe mengatakan, masyarakat Kota Kupang sudah lama menanti dan selalu menanyakan kapan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono datang.

Adoe mengharapkan, dengan pelaksanaan HPN, maka diharapkan  pers di Indonesia khususnya Kota Kupang semakin berkembang. "Semoga pers bisa tetap independent dan menyuarakan suara-suara yagn tidak bisa bersuara," katanya.

Welcome party diisi juga dengan penyerahan cenderamata kepada ketua umum PWI dan Presiden Komite Perdamaian Dunia, DR. Djuyono Sontani berupa Ti'ilangga dan Sasando. Selain itu, dimeriahkan dengan tarian Ismisi dari Kabupaten Alor dan Foti dari Rote serta permainan sasando oleh siswa SMAN 4 Kupang. (ira)