Kamis, 21 November 2019

Jalan Sehat HPN Meriah

KUPANG, POS KUPANG. com -- Sekitar 1.500 warga Kota Kupang ambil bagian dalam kegiatan Jalan Sehat HPN, Sabtu  pagi. Berada diantara warga, Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya beserta istri, Ny. Lusia Adinda dan Wakil Gubernur NTT, Drs. Esthon Foenay, M.Si.

Kegiatan dimulai pukul 06.00 Wita, dengan titik star depan Rumah Jabatan Gubernur NTT, Jalan El Tari 1. Selanjutnya, peserta bergerak melewati Jalan Soeharto - Jalan Herewila - Jalan R Suprapto - Jalan WJ Lalamentik dan kembali ke Jalan El Tari 1.

Peserta Jalan Sehat HPN, berasal dari beragam latarbelakang. Pegawai negeri sipil (PNS) lingkup pemerintah propinsi, anggota TNI/Polri, perguruan tinggi dan pelajar. Panitia HPN pusat dan panitia daerah juga ambil bagian.

Selesai jalan sehat, dilanjutkan dengan acara hiburan. Ketua Tim Penggerak PKK Propinsi NTT, Ny. Lusia Adinda Lebu Raya menyanyi dua lagu dangdut, salah satunya Terajana. Peserta jalan sehat, termasuk Gubernur Lebu Raya, tidak sungkan-sungkan bergoyang dangdut.


Selanjutnya, acara kuiz. Panitia mengajukan pertanyaan, dan dilempar kepada peserta untuk dijawab. Sesi ini membuat suasana tambah hidup karena peserta pelajar saling rebutan menjawab pertanyaan. Tidak tanggung-tangung, ada sejumlah pelajar berebutan mike, bahkan merampas mike dari tangan panitia. Ada sepuluh pertanyaan yang diajukan dan semuanya berhasil dijawab pelajar. Kegiatan jalan sehat diakhiri dengan pemberian hadiah kepada 10 peserta yang berhasil menjawab pertanyaan. Setiap peserta yang menjawab benar, mendapat hadiah uang Rp 500 ribu yang disediakan panitia HPN.

Gubernur NTT, Frans Lebu Raya mengatakan kegiatan jalan sehat juga dalam rangka menjalin kebersaman, persaudaraan, sehati sesuara menyukseskan kegiatan HPN.

"Merupakan suatu kehormatan bagi NTT karena menjadi tuan rumah HPN. Semoga pers semakin jaya, berpihak pada kebenaran dan keadilan serta kejujuran. Membangun rasa optimisme," ujar Lebu Raya.

Lebu Raya juga mengajak agar warga Kota Kupang dan NTT menjadi bisa menjadi tuan rumah yang baik. "Kita harus menjadi tuan rumah yang baik dengan menampilkan kerukunan, tampilkan nilai-nilai sopan santun sebagai orang timur kepada setiap tamu yang datang," katanya.

Pada kesempatan itu, Gubernur juga mengungkapkan dalam rangkaian HPN ini, Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono juga akan datang di NTT selama empat hari.

"Semua orang merasa ini hal yang luar biasa. Apalagi presiden akan melakukan kunjungan melakukan perjalanan melalui darat ke Atambua. Kalau setiap 45 menit harus berhenti dan singgah maka paling tidak ada tujuh titik atau tempat persinggahan," ujarnya. (ira)