Rabu, 18 September 2019

Peserta HPN Mulai Berdatangan

KUPANG, POS KUPANG. com -- Peserta HPN dari propinsi lain mulai berdatangan. Sampai dengan Jumat (4/2/2011), peserta yang sudah tiba di Kota Kupang berasal dari Propinsi Jawa Barat dan Propinsi Kalimantan Timur.

Delegasi dari Jawa Barat dan Kalimantan Timur masing-masing baru satu orang. Peserta lainnya dari kedua propinsi itu dan juga dari daerah lainnnya, sedang dalam perjalanan. Selain peserta, sudah tiba sejumlah panitia HPN pusat serta pasukan pengamanan presiden (Paspampres). 

 

Paspampres tiba dengan menumpang Hercules. Pesawat Hercules tiba di terminal A Bandara El Tari Kupang, Jumat (4/2/2011) sekitar pukul 13.25 Wita, membawa serta dua unit mobil yang akan digunakan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara, Ny. Ani Yudhoyono.

Kedatangan Paspampres dan mobil presiden disambut Danlanud El Tari Kupang, Letkol (Nav) Joko Winarto, S.E. "Selain Paspampres dan mobil presiden, sudah tiba juga protokol dari istana presiden," jelas Winarto.

Menurut Winarto, sebelumnya Kamis (3/2), dua pesawat Hercules tiba membawa dua genzet untuk mengantisipasi listrik yang sering padam. "Genzet itu akan ditempatkan di penginapan dan satunya dibawa ke Atambua, Belu," jelas Winarto.

Dikatakannya, hari ini Sabtu (5/2) akan datang satu helikopter yang bertugas melakukan pengamanan terhadap presiden.

Informasi dari sekretariat HPN, hari ini diadakan rapat koordinasi antara panitia HPN dengan Paspampres. Rapat berlangsung di ruang rapat Sekda NTT. (ira/den)