Rabu, 20 November 2019

Pameran Pembangunan Sambut HPN Kupang

Kupang (Pos Kupang) - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Drs. Frans Lebu Raya, diagendakan membuka pameran memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2011 di alun-alun Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) NTT dan Jalan Palapa-Kupang, Jumat (4/2/2011) sore ini, pukul 16.00 wita. Pameran bermenukan aneka kerajinan dan potensi NTT ini dijadwalkan berlangsung hingga Kamis (10/2/2011), pukul 20.00 wita.

Pantauan Pos Kupang, kemarin, aparat Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) NTT sibuk menata stan di alun-alun Dinas Kominfo NTT untuk ditempati Dekranasda dari kabupaten/kota se-NTT. Dharma Wanita Propinsi NTT pun menata stannya dengan pernak-pernik menarik dan materi pamerannya mulai dipajang pagi ini. Pihak PLN Cabang Kupang pun mulai memasok aliran listrik ke setiap stan pameran.

 

Kepala Dinas Kominfo NTT, Richard Djami, didampingi Plt Sekretaris Kominfo NTT, Drs. Yosef Siantari, terlihat memantau langsung persiapan pembuatan stan pameran dan berkoordinasi dengan panitia khususnya soal seremoni acara pembukaan.

"Besok (pagi ini, Red) koordinasi kita yang terakhir. Pastikan segala sesuatunya agar acara pembukaan besok (sore ini, Red)  berjalan lancar. Apakah surat pemberitahuan kepada Gubernur NTT untuk membuka pameran sudah dikirim. Bagaimana foreders untuk mengantar gubernur ke arena pameran dan bagaimana sambutan gubernur, laporan panitia, apakah sudah disiapkan semuanya," tandas Richard.

Pameran ini diikuti sekitar 50 mitra usaha dari pelbagai instansi/lembaga seperti Dinas Perdagangan dan Perindustrian NTT, Dinas Koperasi NTT, Dekranasda NTT dan dari kabupaten/kota, Dharma Wanita NTT, Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan NTT, perbankan, toko buku, media pers, dan industri-industri kerajinan di NTT. Peserta pameran menempati stan-stan di alun-alun Dinas Kominfo NTT sebagai lokasi VIP dan di Jalan Palapa Kupang sebagai lokasi standar. Sementara kuliner menempati arena di luar stan pameran. Pameran dimeriahkan panggung hiburan.

Sebelumnya Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya, mengingatkan bahwa pameran HPN ini sebagai momentum untuk mempromosikan berbagai potensi yang dimiliki NTT. Dengan demikian, tamu yang hadir, termasuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, tergerak hatinya memberikan perhatian lebih kepada NTT sehingga rakyat bisa mendapatkan manfaatnya. (jj)