Minggu, 17 November 2019

100 Wartawan Ikuti Pertandingan Olahraga HPN

Mataram (ANTARA News) - Sebanyak 100 wartawan dari berbagai media baik cetak maupun elektronik akan ambil bagian dalam pertandingan berbagai cabang olahraga memeriahkan Hari Pers Nasional tahun 2011.

"Berbagai cabang olahraga  yang akan dipertandingkan antara lain tenis meja, catur dan basket dipusatkan  di Sekretariat PWI NTB Jalan Singosari Mataram, "kata Ketua Siwo PWI Cabang NTB Ir. H. Sukisman di Mataram, Selasa.
 
Sukisman didampingi Ketua Panitia Hari Pers Nasional PWI NTB, Nasruddin mengatakan, pertandingan akan berlangsung pada 3 Februari 2011 dan akan dibuka Ketua PWI Cabang NTB, H. Ismial  Husni.

Dalam melaksanakan pertandingan olahraga  PWI NTB bekerjasama dengan Humas Pemerintah Provinsi NTB dan KONI NTB bahkan akan ikut juga sebagai peserta.

Dikatakan, kegiatan olahraga tersebut bertujuan untuk mencari  atlet yang akan dipersiapkan dalam menghadapi Porwanas tahun 2012 sekaligus mempererat hubungan silaturrahmi antar semama wartawan.

Menyinggung Porwanas, dia menjelaskan, sejak Pormawas pertama di Solo hingga terakhir di Palembang, Sumatera Selatan tahun 2009, NTB tidak pernah absen, karena kegiatan tersebut dinilai cukup ampuh dalam membina prestasi olahraga di kalangan wartawan.

NTB pernah meraih beberapa perestasi dalam Porwanas termasuk pada Porwanas di Palembang dengan meraih medali emas untuk cabang catur, juga medali emas cabang atletik dan perunggu di cabang tenis lapangan.

"Wartawan di daerah ini cukup aktif melakukan latihan berbagai cabang olahraga baik bulu tangkis, futsal, tenis meja dan catur," katanya. (*)