Jumat, 15 November 2019

PWI Lampung Tengah Bangun Gedung Baru

Bandarlampung (ANTARA News) - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kabupaten Lampung Tengah mulai membangun gedung baru sebagai pusat kegiatan dan sekretariat organisasi kewartawanan tersebut.

Peresmian dimulainya pembangunan gedung itu ditandai dengan peletakkan batu pertama secara simbolis oleh Wakil Bupati Lampung Tengah, H Mustafa di Bandarjaya, Lampung Tengah, Kamis.

Acara dihadiri oleh Ketua PWI Cabang Lampung, Supriyadi Alfian, Ketua PWI Perwakilan Lampung Tengah, Ganda Haryadi, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Fokorpimda) Lampung Tengah, para pengurus dan anggota PWI Cabang Lampung dan perwakilan Lampung Tengah serta para undangan.

Ketua PWI Perwakilan Lampung Tengah, Ganda Haryadi, menjelaskan, gedung kantor PWI tersebut dibangun di atas tanah yang terletak di tepi Jalan Lintas Sumatera, dengan luas 9 x 10 M2 (90 M2).

Gedung yang di dalamnya akan dilengkapi ruang ketua, ruang sekretaris dan sekretariat, ruang bendahara, ruang IKWI, aula, dapur, dan WC itu ditargetkan akan bisa diselesaikan dalam waktu sekitar enam bulan.

Ganda menjelaskan pula, pembangunan gedung itu selain berupa upaya secara swadaya pengurus dan anggota PWI Kabupaten Lampung Tengah, juga berkat bantuan dari Pemda Kabupaten Lampung Tengah dan jajarannya.  

Pembangunan gedung PWI Perwakilan itu, katanya pula, sekaligus untuk mendukung dan dalam rangka mempersiapkan Kabupaten Lampung Tengah menjadi tuan rumah pelaksana Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung tahun 2012 yang akan datang, sekaligus wujud kemitraan antara PWI dengan Pemdakab Lampung Tengah.

Pada kesempatan itu Ketua PWI Perwakilan Lampung Tengah juga menegaskan bahwa segenap pengurus dan anggota PWI Perwakilan di daerahnya berkomitmen untuk turut serta mengawal pembangunan dan program-program bupati dan wakil bupati yang telah diagendakan untuk kemajuan Kabupaten Lampung Tengah.

Dia juga menambahkan bahwa jumlah wartawan yang berada di wilayah Kabupaten Lampung Tengah cukup bahkan sangat banyak, yakni sampai 267 orang, namun yang tergabung dalam organisasi PWI sekitar 32 orang.

Ketua PWI Cabang Lampung, Supriyadi Alfian, yang juga Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi Mingguan Bandarlampung News, mengatakan sangat menyambut baik atas dimulainya pembangunan gedung kantor PWI Perwakilan Lampung Tengah itu, dengan harapan bisa lebih mendukung kegiatan organisasi.

Supriyadi juga meminta agar PWI setempat terus membina para anggotanya, sehingga memiliki wartawan yang berkualitas yang dapat bermitra untuk mendukung percepatan pembangunan di Lampung Tengah, seiring dengan makin bermunculannya media cetak baik harian maupun mingguan dewasa ini.

Wakil Bupati Lampung Tengah, Mustafa, menegaskan pihaknya siap berkoordinasi, bermitra dan membantu PWI, dalam upaya menjalin kemitraan untuk percepatan pembangunan di daerahnya.

"Kami siap kapan saja dengan jajaran PWI untuk membicarakan hal-hal yang berkaitan dengan upaya mempercepat pembangunan, karena Lampung Tengah ini masih jauh tertinggal dibandingkan daerah lainnya di Lampung," katanya.

"Mari kita tanamkan kerja sama dan persaudaraan, dan bukan memanamkan saling permusuhan, agar Lampung Tengah bisa segera mengejar ketertinggalan dari daerah lainnya," demikian Mustafa, yang mendampingi Bupati setempat Pairin, untuk masa jabatan 2010-2015 itu. (*)