Rabu, 18 September 2019

PWI Kalteng Tanam 1.000 Pohon

Palangka Raya (ANTARA News) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kalimantan Tengah (Kalteng) akan melakukan penanaman 1.000 pohon pelindung pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 18-19 Februari 2011 di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

"Puncak HPN di Kabupaten Kapuas 2011, selain diisi penanaman 1.000 pohon pelindung, kita juga menggelar berbagai macam kegiatan antara lain pertandingan beberapa cabang olahraga, seminar, dan bazar," kata Ketua PWI Cabang Kalteng, H Sutransyah BBA, di Palangka Raya, Senin.

Menurut dia, penanaman 1.000 pohon pelindung tersebut sebagai salah satu rangkaian HPN 2011 karena kepedulian PWI Cabang Kalteng pada kelestarian lingkungan yang selama ini perlu perhatian serius.

"PWI tidak saja hanya sebagai tempat berkumpulnya para wartawan, namun dengan jiwa dan semangat membangun perlu memperhatikan kelestarian lingkungan agar tetap hijau dan lestari," ujar mantan Ketua Umum HMI Cabang Palangka Raya ini.

Dia menjelaskan kegiatan ini tidak hanya dihadiri 400 wartawan se Kalteng, tokoh Pers daerah, PWI Cabang Kalsel saja, namun Ketua PWI Pusat, Margiono juga diharapkan hadir pada acara puncak nanti.

"Bahkan dalam acara tersebut juga akan hadir bupati/walikota se Kalteng bersama unsur Muspida lainnya. Pada acara ini juga PWI Cabang Kalteng akan menyerahkan Pena Emas kepada salah satu bupati," katanya.

Dia mengatakan dalam kegiatan tersebut PWI Cabang Kalteng sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas yang telah bersedia menjadi tuan rumah HPN 2011, begitu juga terhadap Pemerintah Provinsi Kalteng atas kerjasamanya selama ini.      

"Kerjasama yang sudah berjalan dengan baik antara PWI Cabang Kalteng, Pemerintah Kabupaten Kapuas dan Pemerintah Provinsi Kalteng diharapkan lebih erat lagi kedepannya," katanya.

Setelah menggelar peringatan HPN di Kabupaten Kapuas, agenda PWI Cabang Kalteng berikutnya adalah menggelar liga media di Kabupaten Kotawaringin Timur pada pertengahan Juni 2011.

"Liga media ini sebagai salah satu upaya menyeleksi calon atlet yang diikutkan pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) X di Jawa Timur 2012 mendatang," katanya. (*)