Minggu, 25 Agustus 2019

Andika Wahyu Juara Lomba Foto Siwo PWI

Jakarta (ANTARA News) - Fotografer LKBN ANTARA Andika Wahyu meraih juara pertama untuk Lomba Foto Jurnalistik dalam rangka Kongres Sepak Bola Nasional 2010 yang diselenggarakan Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat.

"Juara I akan menyaksikan Putaran Final Piala Dunia di Afsel," kata Ketua Seksi Wartawan Olahraga Pusat Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) Raja Parlindungan Pane di Jakarta, Rabu.

Selain itu, ujar Raja Parlindungan, peraih juara pertama juga akan mendapatkan uang Rp50 juta.

Judul Foto yang dibuat fotografer ANTARA tesebut berjudul "Penonton Masuk Lapangan".

Sementara juara kedua adalah Erwiyantoro dari Go Sport dengan foto berjudul "Talenta Yang Masih Terabaikan", dan Juara Ketiga adalah Peksi Cahyo dari Tabloid Bola dengan foto berjudul "Fisik Prima".

Sementara itu, lomba karya tulis jurnalistik sepakbola yang menjadi juara pertama adalah Heru Suprantio dari Go Sport dengan tulisan berjudul "Gaet Penonton Perkuat Basis Kompetisi".

Juara kedua lomba karya tulis adalah Abdul Gafur dari Riau Post dengan tulisan berjudul "Tanpa APBD bukan berarti kiamat".

Juara ketiga lomba karya tulis adalah Aris Mustafa dari Koran Tempo dengan tulisan berjudul "Mengurai Benang Kusut Persepakbolaan".

Naskah karya tulis yang diterima panitia berjumlah 50 judul, sedangkan untuk lomba fotografi, jumlah foto yang diterima 75 buah foto. (*)