Kamis, 19 September 2019

Bambang Soesatyo Raih Penghargaan "News Maker"

Jakarta (ANTARA News) - Mantan tim sembilan dari Fraksi Partai Golkar Bambang Soesatyo dan Panitia Khusus Hak Angket kasus Bank Century mendapatkan penghargaan 'News Maker' yang diberikan oleh Persatuan Wartawan Indonesia Cabang DKI Jakarta.

Pemberian penghargaan diterima langsung Bambang Soesatyo dan mantan Ketua Pansus Idrus Marham di Jakarta, Senin. Idrus menerima penghargaan tersebut mewakili seluruh anggota pansus.

Penghargaan tersebut diberikan kepada tokoh dan lembaga yang selama ini menjadi pembuat berita khusus saat membongkar kasus 'bailout' Rp6,7 triliun di Bank Century.

"Saya hanya melakukan apa yang seharusnya dilakukan dan apa yang diinginkan oleh masyarakat," kata Bambang dalam pidatonya.

Menurut Bambang, skandal Bank Century menjadi perhatian serius masyarakat. Bambang mengucapkan terima kasih kepada media yang terus memberitakan dan mengawal sejak tim sembilan hingga pansus.

"Kerja ini belum selesai. Kita masih harus mengawal tim pengawas untuk proses hukumnya," kata Bambang.

Sementara mantan ketua Pansus Idrus Marham mengaku sebenarnya pansus kurang pas jika mendapatkan penghargaan ini.

"Sebenarnya yang layak mendapatkan penghargaan ini adalah tim sembilan. Karena tanpa mereka pansus ini mungkin tidak ada," kata Idrus.

Selain itu, tambahnya, pansus saat ini sudah bubar sementara tim sembilan bisa terus ada untuk melanjutkan. Menurut Idrus bisa saja tim sembilan melanjutkannya dengan usul Hak Menyatakan Pendapat.

Selain Idrus Marham dan Bambang Soesatyo, beberapa mantan anggota pansus juga turut hadir antara lain; Gayus Lumbuun, Maruarar Sirait, Misbakhum, Lili Wahid, Ahmad Yani dan Desmond J Mahendra. (*)