Minggu, 15 Desember 2019

Wartawan Radar Bandung Juara Telkomsel Award

Bandung (ANTARA News) - Yati Cahyati, wartawan harian Radar Bandung, meraih juara pertama lomba penulisan Telkomsel Award melalui artikel berjudul "Telkomsel Layani Desa Terpencil".

Telkomsel Press Award 2008 berupa uang tunai senilai Rp13 juta untuk pemenang pertama diberikan langsung oleh General Manager (GM) Sales and Customer Service (CS) Telkomsel Regional Jawa Barat (Jabar), Tubagus Daniel Azhari, di Bandung, Kamis malam.

 

Sementara itu, juara pertama lomba foto diraih oleh Lukman dari Harian Bisnis Indonesia berjudul "Tarif Baru Kartu As" memperoleh uang tunai senilai Rp4 juta.

Juara kedua lomba foto diraih oleh Eko Siswanto dari Koran Sindo yang berjudul "Kampus Komuniti", dan ia menerima hadiah uang tunai senilai Rp2.250.000. Sedangkan, juara kedua lomba karya tulis diraih Epri dari harian Gala Media berjudul "Tarif Seluler Murah, Tapi Tidak Murahan", yang meraih hadiah uang senilai Rp11 juta.

Juara ketiga lomba foto diraih Yuri Ervansyah dari Harian Republika dengan judul "Kampanye Lalulintas" yang memperoleh uang tunai Rp1,5 juta.  Sementara itu, juara ketiga karya tulis diraih Asep Mulyana dari Harian Bisnis Indonesia berjudul "Bidik Pelanggan Tidak Dengan Tarif Murah" yang meraih hadiah uang tunai Rp8 juta.

Tubagus mengemukakan, pemberian penghargaan kepada wartawan itu sebagai komitmen Telkomsel untuk memberikan apresiasi kepada pers yang telah membantu penyebaran informasi ke masyarakat.

Telkomsel Press Award 2008 bertema Leading in Services yang ditujukan bagi wartawan tulis dan foto yang telah mempublikasikan di media massa masing-masing.

"Penghargaan ini diberikan secara rutin setahun sekali. Biasanya, pemberian penghargaan dilakukan di luar kota, namun kali ini diberikan di Bandung," katanya.

Ia mengemukakan, peserta lomba tersebut diikuti sejumlah wartawan media cetak di Jawa Barat.

"Hal ini juga untuk mengali potensi wartawan di bidang penulisan dan foto," ujarnya menambahkan. (*)