Minggu, 25 Agustus 2019

22 SSB Ambil Bagian pada PWI-Prima Taruna Cup

14 Maret 2016 - 09:01 WIB

BELILAS (RIAUPOS.CO) – Sebanyak 22 Sekolah Sepak Bola (SBB) ikut ambil bagian dalam pelaksanaan turnamen usia dini di Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Turnamen yang dibuka pada Jumat (18/3) mendatang, diselenggarakan atas kerja sama PWI Kabupaten Inhu dan Sekolah Sepak Bola Prima Taruna Belilas Kecamatan Seberida.

Bahkan, kegiatan yang berlangsung selama tiga hari di lapangan sepak bola Pangkalan Kasai ini, juga didukung Ikatan Pemuda Pelajar Belilas (Ipabes) dan PSSI Kabupaten Inhu.

“Turnamen ini merupakan salah satu upaya untuk penyaluran minat dan bakat usia dini dalam cabang sepakbola,” ujar Ketua Pelaksana turnamen yang juga Ketua Ipabes M Lukman Said, Ahad (13/3).

Menurutnya, pelaksanaan turnamen tersebut juga sebagai salah satu langkah menuju piala Danone. Di mana pada tahun depan yakni 2017 mendatang, Kabupaten Inhu dapat menyiapkan diri sebagai tuan rumah penyelenggaran piala Danone tingkat Provinsi Riau.

Sedangkan untuk penyelenggaraan turnamen usia dini di lapangan Pangkalan Kasai sambungnya, dibagi dalam dua kelompok usia yakni 9-10 tahun serta 13 tahun ke bawah.

“Dari TC yang diselenggarakan di SDN 004 Pangkalan Kasai, diketahui sebanyak 22 klub ikut ambil bagian pada turnamen ini,” ungkapnya.

Selain itu sebutnya, turnamen yang digelar ini dilaksanakan dengan sistem setengah kompetisi. Selain peraturan PSSI yang digunakan, juga terdapat aturan tambahan yang merujuk pada peraturan yang ada pada piala Danone.

“Memang berorientasi pada peraturan usia dini dengan lapangan yang standar usia dini,” terangnya.

Dalam pada itu, Sekretaris PWI Inhu Eka Buana Putra SH mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian organisasi wartawan terhadap pembinaan olahraga di Kabupaten Inhu terutama cabang sepak bola.

“Di Inhu sangat minim turnamen usia dini. Padahal penyaluran minat dan bakat pemain tentunya harus dimulai sejak dini. Sehingga bisa memberi motivasi kepada anak-anak usia dini untuk terus berlatih. Karena ada target yang akan dicapai,” sebutnya.

Kegiatan ini juga masuk dalam salah satu agenda memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Ke-70 di Kabupaten Inhu. Karena dalam rangka memperingati HPN tahun ini, akan digelar sejumlah kegiatan.(kas)

 

Sumber: http://riaupos.co/104686-berita-22-ssb-ambil-bagian-pada-pwiprima-taruna-cup.html