Rabu, 20 November 2019

PWI Sumut-Majelis Taklim Halimah Akan Gelar Zikir Akbar

PWI Sumut-Majelis Taklim Halimah Akan Gelar Zikir Akbar Ketua PWI Sumut H Hermansjah (tiga kiri belakang) bersama Pimpinan Majelis Taklim Halimah Sumut Bunda Indah (duduk kedua kanan) dan sejumlah ustaz serta unsur panitia zikir akbar HPN di Masjid Al-Jihad, Medan (aa/eal)

 

 

Minggu, 13 Maret 2016 | 16:31

 

Analisadaily (Medan) - Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Sumatera Utara (PWI Sumut) bekerjasama dengan Majelis Taklim Halimah Sumut, akan menggelar zikir akbar di Masjid Al-Jihad Jalan Abdullah Lubis Medan, Sabtu 26 Maret 2016 pukul 07.00 hingga 11.00 WIB.

 

Zikir Akbar yang sedianya dihadiri sekitar tiga ribu jamaah bersama anggota PWI dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Sumut, terlaksana sebagai rangkaian kegiatan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 PWI Sumut.

 

"Zikir Akbar HPN ini digelar sebagai rasa syukur atas nikmat, rahmat serta berkah yang diberikan Allah, sekaligus memohon keselamatan kiranya Provinsi Sumatera Utara tetap dalam lindungan-Nya, aman, tenteram serta terhindar dari segala marabahaya dan cobaan," kata Ketua PWI Sumut, H. Hermansjah, SE, Minggu (13/3).

 

Hermansjah menjelaskan, pihaknya bersama Pimpinan Majelis Taklim Halimah Sumut, Bunda Indah dan Drs. Hanas Hasibuan, didampingi sejumlah ustaz seperti Drs. H. Amhar Nasution MA, Drs. H. Nasrun Zakaria, Drs. H. Amaraza Pasaribu, Drs. H. Lahmudin Ritonga, Hj. Rebeka Girsang serta penasehat PWI Sumut, HA Ronny Simon dan panitia lainnya telah melakukan rapat di Masjid Al Jihad Medan guna melakukan pemantapan persiapan, Jumat kemarin.

 

"Wartawan yang selama ini selalu meliput, kali ini dilibatkan langsung untuk memaknai HPN dengan berzikir dan memohon ketenangan batin untuk mendapat ridho ilahi dalam menjalankan tugas-tugasnya sebagai pengabdi kepentingan masyarakat," ungkap Herman.

 

Pimpinan Majelis Taklim Halimah, Bunda Indah mengatakan, pelaksanaan zikir akbar HPN sekaligus bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta memberi motivasi kepada pemimpin Indonesia dan Sumatera Utara agar amanah dan takut kepada Allah.

 

"Zikir ini tentunya sangat mengharap ridho Allah agar Indonesia senantiasa disirami Allah dengan hidayah dan rahmat serta dijauhkan dari berbagai musibah. Karena kita melihat bangsa ini sekarang jauh dari keimanan dan jarang berzikir, ditambah lagi kian meningkatnya kasus narkoba dan penyakit rekontruksi sejarah Nabi Luth yaitu LGBT," ujar Bunda Indah.

Sumber: http://news.analisadaily.com/read/pwi-sumut-majelis-taklim-halimah-akan-gelar-zikir-akbar/221495/2016/03/13